Kamis, 11 November 2010

tidak sempurna itu bukan berarti buruk




pernah gg kamu ngerasa minder ? 
pernah gg kamu ngerasa kalo kamu itu buruk, kamu itu jelek, tidak sempurna, dll..

memang seperti itu lah manusia. selalu ada kekurangan, entah itu fisik maupun yang lain.
dan terkadang manusia selalu mengeluh tentang kekurangan yang ada pada dirinya.
padahal dibalik semua kekurangan yang mereka miliki, ada suatu kelebihan.
sayangnya mereka tak menyadarinya, karena mereka terlalu sibuk memikirkan tentang sisi buruk mereka.

kekurangan itu tak akan jadi kendala untuk kesuksesan (baca : materi) di masa depan nanti.
toh Tuhan sudah mentakdirkan jalan hidup kita. selama kita masih berserah diri kepadanya, insya Allah akan dimudahkan.
tuhan gag memandang dari sisi buruk kita saja kok :)

pernah suatu ketika di suatu pelajaran,
salah seorang teman saya bilang :
"saya ikut kegiatan ini tu biar tinggi lho pak, tapi kok saya gag tinggi tinggi. padahal dirumah saya juga olah raga."
then, si guru bilang :
"ya nyantai sajalah, orang kan gag dinilai dari tingginya aja. yang penting dalemnya."
terus temen saya nyahut lagi :
"lha tapi pak, nanti kalo udah gedhe susah nyari kerja" [?]
guru : 
"pekerjaan, jodoh, rejeki yang ngatur itu tuhan. walo pun nanti kamu gag tinggi, nanti bakalan dapet yang terbaik kok."
then, aku ikutan nimbrung :
"aku wae nyante lho.. pasrah wae."
si temen ku (sambil menggebu-gebu):
"pasrah sih pasrah, tapi kan yo kudu usaha barang Pi"
aku :
"yah, terserahlahh.." (sambil ngacirr :p )



nah, boleh lah kita berusaha. tapi kalo berlebihan juga gg baik juga.
yang penting itu disyukuri.
kita masih mending lho kaya gini..

kesuksesan masa depan itu udah ada jalannya sendiri.
yang terpenting itu bersyukur..!!


copyright by Silvia nsd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar